Diposting Oleh Ferawilyanti, S.E., M.M.. • 3 September 2025

PENGUMUMAN PENERBITAN NIM, PENGENALAN APLIKASI PINTOE, DAN PENGISIAN KRS BAGI MAHASISWA BARU JALUR SDMPKS UNIVERSITAS TEUKU UMAR TAHUN 2025

thumbnail

PENGUMUMAN

Nomor : 3548/UN59/TU.00.01/2025

Tentang

PENERBITAN NIM, PENGENALAN APLIKASI PINTOE, DAN PENGISIAN KRS BAGI MAHASISWA BARU JALUR SDMPKS UNIVERSITAS TEUKU UMAR TAHUN 2025

 

Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) Tahun 2025 Universitas Teuku Umar yang telah melakukan pendaftaran ulang, maka kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

 

A.  NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM)

 

Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dapat dilihat melalui akun PMB masing-masing mahasiswa baru pada https://pmb.utu.ac.id/login. NIM adalah nomor identitas untuk mengidentifikasi mahasiswa, baik secara administratif maupun akademis.

B.   APLIKASI PINTOE

Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu (PINTOE) adalah Sistem Informasi Akademik berbasis Cloud yang ada di Universitas Teuku Umar, dan digunakan untuk proses perkuliahan dan kegiatan akademik lainnya.

Mahasiswa Baru yang telah mendapatkan NIM dapat melakukan login ke PINTOE (https://pintoe.utu.ac.id) dengan ketentuan:

  • Kolom “Email/akun pengguna” diisikan NIM
  • Kolom “Password” diisikan tanggal lahir dengan format YYYYMMDD
  • Klik “Masuk”
  • Jika email sudah sesuai, ceklist kolom yang tersedia kemuadian klik “Lanjutkan”.
  • Silahkan cek email dan lakukan verifikasi, atau bisa juga klik “Lewati”, kemudian klik “OK”.

Mahasiswa juga disarankan untuk memeriksa semua biodata yang ada di SIM Akademik, pastikan semua biodata telah benar dengan berpedoman pada dokumen pendukung seperti Akte Kelahiran, Ijazah, KK, dan KTP karena akan dilaporkan ke Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti)

 

C.  PENGISIAN KRS & JADWAL PENTING

Kartu Rencana Studi (KRS) adalah dokumen yang berisi daftar mata kuliah yang akan diambil oleh mahasiswa dalam satu semester, dan membuktikan bahwa mahasiswa tersebut aktif mengikuti perkuliahan dan telah memenuhi persyaratan akademik untuk semester tersebut.

Bagi mahasiswa baru Jalur SDMPKS, pengisian KRS Semester I akan dibantu oleh Operator/Feeder Program Studi Agroteknologi, dan semester selanjutnya akan dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa dengan berkoordinasi dengan Dosen Pembmbing Akademik (PA). Beberap jadwal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

 

No

Kegiatan

Jadwal

1         

Pengisian KRS (Kartu Rencana Studi)

4-5 September 2025

2         

PKKMB

8-9 September 2025

3         

Mulai Perkuliahan

10 September 2025

 

D.    INFORMASI LAINNYA

Informasi dan kendala terkait aplikasi PINTOE maupun pengisian KRS dapat berkonsultasi dengan Ketua Program Studi dan Operator/Feeder Program Studi Agroteknologi.

Nama Ketua Program Studi dan Operator/Feeder Program Studi Agroteknologi Universitas Teuku Umar

No

Nama

No Handphon

Jabatan

1

Iwandikasyah Putra, S.P., M.P.

0813-6000-0950

Ketua Program Studi (S1) Agroteknologi

2

Dwi Purnomo, S.P.

0812-5156-2022

Operator/Feeder (S1) Agroteknologi

Demikian disampaikan untuk dapat diketahui.

 

 

Aceh Barat, 3 September 2025

Rektor,

 

Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si

NIP 196412311986091001

Lampiran:

Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca Petunjuk Pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!